5 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Di Jidat Dengan Cepat

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dan mempengaruhi sekitar 85 % orang dalam suatu waktu dalam hidup mereka. Jidat adalah area dimana jerawat kecil sering muncul dan terjadi pada banyak orang. Kemunculan jerawat dimanapun di area wajah seseorang terutama para wanita sangatlah tidak diterima. Lokasi strategis pada bagian dahi ini bisa membuat jerawat – jerawat kecil tersebut menjadi hal pertama yang dilihat dari wajah seseorang. Tentu saja tidak seorangpun ingin perhatian pada hal semacam itu pada wajah mereka, karena hal itu dianggap memalukan dan merusak nilai penampilan seseorang.

Penyebab utama yang menyebabkan jerawat kecil – kecil dan benjolan merah di dahi atau jidat biasanya karena kelenjar minyak yang disebut sebum, yang juga menjadi penyebab dari jerawat pada semua area di wajah dan tubuh Anda karena memproduksi minyak secara berlebihan dan pada akhirnya menyumbat pori – pori wajah. Penyumbatan pada pori – pori wajah juga bisa disebabkan oleh sel kulit mati, kotoran, debu, dan lainnya. Semua itu menumpuk di pori – pori dan menciptakan lingkungan yang sesuai untuk pertumbuhan bakteri, dan menyebabkan jerawat kecil – kecil.

Mengatasi Jerawat Kecil di Jidat

Banyak obat – obatan berupa perawatan konvensional untuk jerawat yang dijual di pasaran yang bisa Anda dapatkan sebagai cara menghilangkan jerawat di kulit wajah, termasuk jerawat kecil – kecil. Namun tidak sedikit pula yang juga menimbulkan efek yang kurang diinginkan atau diperkirakan, seperti iritasi kulit dan kekeringan karena kandungan bahan kimianya. Cara menghilangkan jerawat kecil di jidat dengan cepat menggunakan bahan kimia akhirnya mulai sedikit ditinggalkan dan orang lebih memilih cara yang menggunakan bahan alami untuk mencegah efek samping bahan kimia pada kulit wajah.

1. Clay Mask dan Tea Tree Oil/Lavender Oil

Masker ini konon bisa mengatasi jerawat kecil paling bandel dalam satu hari dan membuat kulit terasa segar serta kenyal kembali. Bubuk clay akan menyerap semua kelebihan minyak dan bertindak sebagai astringent alami. Kedua jenis minyak mengandung anti mikroba yang akan membunuh bakteri penyebab jerawat dan menjadi cara menghilangkan jerawat bruntusan di jidat serta cara menghilangkan bruntusan di dahi .

  • Siapkan 1 sendok teh bubuk clay untuk kosmetik, 1-2 tetes minyak tea tree atau lavender, dan air mawar secukupnya.
  • Tambahkan minyak esensial pada bubuk clay dan juga sejumlah air mawar.
  • Campur semua hingga merata dan menjadi pasta yang halus.
  • Oleskan pada kulit wajah dengan sapuan tipis di jidat dan biarkan kering selama 10-15 menit, lalu bilas sampai bersih.
  • Anda bisa menggunakannya setiap hari sampai jerawat menghilang.

2. Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam ringan yang akan membantu menyeimbangkan tingkat keasaman kulit untuk semua tipe kulit, baik itu kulit berminyak atau kulit kering. Ketika PH ini sudah normal, kelebihan minyak akan menurun juga. Cara menghilangkan jerawat kecil di jidat dengan cepat menggunakan cuka apel yaitu:

  • Bersihkan kulit di jidat dan keringkan.
  • Celupkan kapas ke dalam cuka apel secukupnya dan bubuhkan hanya ke area jerawat saja. Biarkan mengering.
  • Anda bisa membilasnya setelah 20-30 menit dengan air.
  • Lakukan perawatan ini dua kali sehari sampai jerawat kecil menghilang, gunakan kapas bersih setiap kalinya.

3. Lemon

Salah satu cara menghilangkan jerawat yang paling umum dicoba adalah menggunakan khasiat lemon. Kandungan asamnya akan mengatasi bakteri yang menyumbat pori- pori dan menyebabkan jerawat kecil – kecil. Anda cukup membubuhkan beberapa air perasan lemon di kulit wajah setelah membersihkan wajah lebih dulu. Biarkan semalaman sebelum tidur, Anda juga dapat mengulanginya keesokan siangnya dan membiarkan air lemon di wajah selama mungkin. Akan tetapi ingatlah pada efek samping lemon untuk wajah yang membuat wajah menjadi sensitif pada sinar matahari, misalnya menimbulkan noda hitam atau kerusakan akibat sinar matahari.  Cobalah juga manfaat daun binahong untuk jerawat dan beberapa merek pasta gigi untuk menghilangkan jerawat.

4. Bubuk Mustard dan Madu

Mustard kaya akan vitamin A, C, dan E, juga asam lemak omega 3 serta omega 6 yang akan membuat kulit menjadi bersih dan bersinar. Cara menghilangkan jerawat kecil di jidat dengan cepat menggunakan mustard yaitu:

5. Masker Tomat

Masker tomat dapat mengatasi jerawat kecil dan besar serta bekas – bekasnya sekalian. Kandungan asamnya bisa membuat jerawat mengering dan membunuh bakteri, kaya akan antioksidan, juga mengatasi ruam  pada kulit. Tomat juga dapat menjadi cara menghilangkan bekas jerawat hitam secara alami dan mengatasi penyebab wajah berminyak dan berjerawat.

  • Siapkan tomat kecil sebuah lalu potong – potong dan menggosokkan bagian isinya ke jidat
  • Biarkan mengering selama 15-20 menit
  • Bilas sampai bersih, dan ulangi dua kali sehari. Perhatikan bahwa pemakaian tomat secara berlebihan bisa menyebabkan kekeringan pada kulit. Untuk menghindarinya, tambahkan sedikit air pada ramuan.

Cara menghilangkan jerawat kecil di jidat dengan cepat yang telah dibahas di atas tidak saja manjur untuk menghilangkan jerawat – jerawat kecil  namun juga untuk tipe jerawat lain khususnya di wajah. Gunakan resep – resep masker wajah ini untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Anda juga perlu membersihkan wajah dengan rajin dan teratur untuk memastikan kebersihannya dan mencegah kotoran. Namun, jika cara ini tidak berhasil untuk menghilangkan jerawat kecil di jidat Anda, maka Anda dapat menemui dokter kulit yang berkompeten untuk mengatasi masalah jerawat yang terus menerus.