3 Cara Penyimpanan Cream Theraskin Sesuai Jenisnya

Theraskin merupakan salah satu merk produk skincare yang dibuat oleh produsen asli Indonesia. Produk Theraskin dibuat oleh PT. L’Essential yang berlokasi di Taman Tekno BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten. Produk dari Theraskin banyak yang dibuat untuk mengatasi berbagai masalah di kulit wajah yang sangat beragam seperti kulit kusam, jerawat, komedo, flek hitam, dan wajah yang berminyak. Cream produksi Theraskin terdiri dari berbagai rangkaian paket perawatan wajah, bisa disesuaikan dengan kondisi wajah yang sedang dialami. Cream Theraskin diperuntukkan jenis kulit masing – masing mulai dari kulit kering, berminyak, normal, kulit kombinasi hingga jenis kulit sensitif. Semua produk Theraskin dijamin aman karena sudah memiliki izin edar dari BPOM sehingga mutu, kualitas dan keamanannya terjamin karena telah mengikuti pengujian para ahli di laboratorium. Formula cream Theraskin juga sudah disesuaikan dengan kondisi kulit para wanita di negara tropis seperti Indonesia.

Jenis Cream Theraskin

Keunggulan cream Theraskin sebagai bahan perawatan wajah didapatkan dari bahan alami yang digunakan, bisa digunakan oleh semua jenis kulit, tidak menyebabkan ketergantungan, sudah terdaftar di BPOM dan tersedia berbagai jenis untuk beragam masalah kulit wajah seperti berikut ini.

  • Cream Theraskin Normal – Dapat mencerahkan kulit wajah, melembapkan, mencegah flek dan jerawat, melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang merusak kulit.
  • Cream Glowing – Cream ini dapat memutihkan dan mencerahkan kulit yang sulit putih dan menghilangkan noda hitam, membuat wajah lebih putih bersih, kenyal dan glowing,merona sepanjang hari.
  • Cream Flek – Mencerahkan dan melembapkan wajah, menghilangkan flek hitam di wajah, menjadi cara mencegah penuaan dini dan keriput.
  • Cream Acne – Membantu mencerahkan kulit kusam karena jerawat, melembapkan, mencegah dan menghilangkan jerawat dari tingkat ringan, sedang hingga parah.
  • Cream Oily – Mencerahkan kulit berminyak yang kusam sehingga tampak lebih putih dan cerah, bening dan halus, juga melembapkan dan membantu mencegah serta memudarkan bekas jerawat.
  • Cream Sensitif – Mencerahkan, melembapkan, mencegah flek dan jerawat, juga melindungi dari paparan sinar matahari. Cocok untuk pemilik ciri – ciri kulit sensitif dan mudah iritasi serta untuk ibu hamil atau menyusui.

Menyimpan Cream Wajah Dengan Benar

Untuk tetap menjaga kualitasnya, cara penyimpanan cream Theraskin juga harus diperhatikan dengan baik. Cara penyimpanan cream Theraskin pada umumnya sama dengan cara menyimpan skincare lainnya. penyimpanan skincare tidak bisa dilakukan di sembarang tempat karena dapat merusak formula di dalamnya, terutama jika skincare tersebut bermanfaat untuk mencerahkan atau memutihkan wajah. Kebanyakan produk skincare tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung, juga tidak semua produk skincare bisa disimpan di kamar atau di kamar mandi.

1.Menyimpan di lemari es

Biasanya untuk cream wajah yang harus disimpan di lemari es terdapat petunjuk penyimpanan di kemasannya. Perhatikan kemasan cream Theraskin Anda. Salah satu alasan mengapa cream wajah perlu disimpan di lemari es adalah karena kandungan organik didalamnya yang tidak dapat bertahan lama jika terkena suhu panas atau sinar matahari. Biasanya produk perawatan wajah yang harus disimpan di lemari es mengandung vitamin A atau vitamin C, resorcinol dan salicylic acid yang biasa ditemukan dalam cream untuk anti penuaan dan jerawat. Keduanya tidak tahan terhadap panas atau suhu ruangan normal sekitar 25 derajat celcius sehingga bahan aktifnya bisa cepat hilang dan rusak. Suhu panas pun memicu cream wajah untuk cepat menunjukkan ciri – ciri cream wajah kadaluarsa dan dengan demikian mengakibatkan manfaatnya menjadi berkurang. Lemari es memiliki suhu yang rendah dan dingin sehingga bisa memperlambat proses penguraian dan menjaga keawetan formula dalam cream wajah anti aging dan cream jerawat. Cara menyimpan masker susu beruang, cara menyimpan masker peel off dan cara menyimpan serum yang benar semuanya tidak dapat dilakukan tanpa adanya lemari es.

2.Menyimpan di suhu ruang

Walaupun demikian,  ada kemungkinan cara penyimpanan cream Theraskin tidak selalu perlu dilakukan  di dalam lemari es. Beberapa produk skincare justru tidak cocok disimpan di dalam lemari es, midalnya yang mengandung minyak, mineral oil atau wax. Jika disimpan di lemari es, komposisi bahannya justru bisa mengalami perubahan. Produk yang mengandung sunscreen atau natural oil based harus disimpan di tempat gelap dan tidak terpapar sinar matahari. Anda bisa melakukan cara penyimpanan cream Theraskin tertentu yang tidak dapat diletakkan di lemari es dengan menyimpannya di laci meja rias untuk menghindari proses oksidasi yang bisa mengurangi efektifitasnya bagi kulit wajah. Walaupun manfaat cream wajah disimpan di kulkas akan lebih baik, tetapi bisa saja Anda berada pada posisi tidak mungkin menggunakan kulkas untuk menyimpan cream tersebut. Menyimpannya dalam suhu ruang yang cenderung sejuk juga bisa menjadi solusi pada masalah mengenai cara menyimpan cream wajah jika tidak ada kulkas.

3.Menyimpan di kamar mandi

Lingkungan di kamar mandi termasuk lembap dan memiliki suhu yang selalu berubah – ubah. Kamar mandi bahkan bisa menjadi ruangan yang lebih panas daripada ruangan lainnya di rumah Anda. Karena itu tidak disarankan untuk melakukan cara penyimpanan cream Theraskin di dalam kamar mandi. Termasuk produk kecantikan lainnya seperti pelembap wajah, tubuh, parfum, kosmetik yang berbahan organik, juga scrub kulit yang mengandung gula dan garam. Kelembapan kamar mandi juga menjadi sarana yang baik untuk perkembangbiakan bakteri dan mempengaruhi bahan aktif pada cream wajah dan produk kecantikan lainnya, karena itu tidak dapat digunakan sebagai cara menyimpan lulur kefir yang aman.

Cara penyimpanan cream Theraskin yang benar bukanlah satu – satunya hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih produk perawatan wajah. Keaslian produk pun harus diperhatikan dengan seksama, karena maraknya pemalsuan produk di pasaran yang dilakukan oleh orang – orang tidak bertanggung jawab. Anda bisa memilih dengan leluasa kira – kira jenis cream Theraskin mana yang cocok untuk kondisi kulit wajah dan pastikan untuk membelinya di penjual atau agen Theraskin terpercaya agar Anda bisa merasakan bagaimana tanda skincare cocok untuk wajah.