12 Manfaat Cuci Muka Dengan Air Cucian Beras yang Menakjubkan

Kecantikan kulit wajah merupakan hal yang penting menurut wanita, tidak hanya pada wanita pada kalangan laki-laki pun juga demikian. Kesehatan kulit wajah dapat kita peroleh apabila melakukan perawatan secara rutin. macam-macam perawatan wajah di salon juga sebagai alternatif untuk mendapatkan kulit yang cantik. Akan tetapi selain melakukan perawatan di salon kita dapt melakukannya di rumah sendiri. Hal sederhana yang dapat kita lakukan di rumah yaitu dengan mencuci muka secara rutin. Lalu bagaimana dengan cuci muka dengan air  cucian beras dan apa saja manfaatnya ?

Manfaat Cuci Muka Dengan Air Cucian Beras

Beras sudah terbukti mampu membuat wajah menjadi sehat dan putih. Banyak produk-produk kecantikan yang memanfaatkan beras sebagai bahan tambahan. Selain untuk kulit wajah, ternyata beras juga dimanfaatkan untuk kulit tubuh. Tidak hanya pada berasnya saja yang dapat kita manfaatkan. Ternyata air cucian beras dapat digunakan untuk cuci muka. Berikut mengenai manfaat cuci muka dengan air cucian beras.

1. Memutihkan Kulit Wajah

Cara memutihkan wajah dengan beras memang sudah sangat dipercaya.Karena di dalam beras memiliki kandungan yang mampu menutrisi kulit wajah. Penggunaan beras untuk memutihkan kulit wajah ada dua cara yaitu dengan pembuatan masker beras dan mencuci muka dengan masker beras. Lakukan mencuci muka dengan  air cucian beras secara rutin minimal 1 kali dalam sehari maka wajah pun akan putih bersih dan tampak bercahaya.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Cara mencerahkan kulit wajah dapat dilakukan dengan pembuatan masker buah. Selain itu kita juga dapat melakukan perawatan di rumah sendiri seperti perawatan muka denga air cucian beras. Pengaplikasiannya sangat mudah cukup cuci muka dengan air tersebut dengan rutin dan teratur. Selain itu selalu konsumsi makanan sehat dan olahraga teratur minimal 3 kali dalam seminggu.

3. Melembabkan Kulit

Cara melembabkan wajah yang kering dan kusam sangat mudah dilakukan dirumah, dengan menggunakan beberapa buah untuk masker atau juga dapat memanfaatkan air beras untuk cuci muka setiap hari. Kulit yang lembab akan membuat kita terlihat tampak awet muda , selain itu akan memberikan tekstur kenyal pada wajah. Maka air cucian beras ini sangat dianjurkan untuk membuat wajah menjadi lembab secara alami.

4. Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Penyebab kulit kering dan keriput bisa jadi disebabkan karena terkena sinar matahari secara langsung dan terpapar oleh polusi seiap hari. Hal tersebut akan membuat kulit kita menjadi kering dan akan mengganggu penampilan seseorang. Cara untuk mengatasi kulit ini bisa kita temukan dari manfaat mencuci muka dengan air cucian beras. Lakukan kebiasaan ini secara rutin maka kita akan mendapatkan hasil yang optimal.

5. Membersihkan Kulit Wajah

Kesalahan mencuci muka yang tidak baik dan benar akan mengakibatkan berbagai masalah kulit wajah seperti berminyak sehingga muncul jerawat. Biasanya kulit yang berminyak juga dapat dipengaruhi oleh kulit yang kotor , kulit yang kotor ini akan menimbulakan masalah besar. Untuk membersihkan kulit kotor ini kita dapat mencuci muka dengan air beras. Apabila biasanya kita hanya menggunakan air biasa , cobalah untuk mengguanakan air cucian beras untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

6. Mengatasi Kulit Berminyak

Jenis-jenis kulit wajah yang perlu kita ketahui salah satunya yaitu kulit wajah yang berminyak. Kulit wajah yang berminyak cenderung memiliki masalahyang komples dan serius. Karena kulit wajah yang berminyak dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat, kulit wajah menjadi kotor, serta bintik-bintik hitam. Salah satu manfaat mencuci muka dengan air cucian beras yaitu untuk mengatasi masalah kulit berminyak.Maka lakukan kebiasaan ini secara rutin dan konsisten.

7. Mengcegah dan Menghilangkan Komedo

Cara membersihkan komedo dengan pasta gigi sudah biasa dilakukan, lalu bagaimana cara membersihkan komedo dengan air cucian beras. Air cucian beras memiliki kandungan yang mampu mengangkat komedo pada wajah. Salah satu manfaat cuci muka dengan air cucian beras yaitu mencegah dan menghilangkan komedo. Caranya yaitu cuci muka dengan air beras seitiap pagi atau setiap akan tidur. Maka masalah komedo pun akan segera teratasi.

8. Mengatasi Jerawat

Cara mencuci muka yang benar untuk menghilangkan jerawat sangat mudah dilakukan diruumah. Masalah jerawat merupakan masalah yang paling umum ditemukan pada kulit wajah. Apalagi seseorang yang selalu terpapar sinar matahari dan polusi akan beresiko tinggi mempunyai wajah yang berjerawat.Dengan mencuci muka dengan air beras secara baik dan benar maka maslah jerawat ini pun akan teratasi.

9. Menyamarkan Noda Hitam

Cara menghilangkan noda hitam di wajah memiliki dua cara yaitu dengan perawatan di salon ataupun perawatan sendiri dirumah. Jenis perrawatan di salon cotohnya yaitu melakukan facial secara rutin. Sedangkan perawatan secara mandiri dirumah yaitu dengan melakukan cuci muka secara rutin setiap hari. Akan tetapi untuk menghilangkan atau menyamarkan noda hitam ini harus mengguanakan aiir cucian beras untuk mencucii muka. Karena air beras dipercaya mampu menyamarkan dan menghilangkan noda hitam yang membandel.

10. Memaksimalkan Regenerasi Kulit

Cara mengatasi kulit mengelupas sangat mudah, kulit mengelupas tersebut termasuk proses regenerasi kuulit wajah. Regenerasi kulit yaitu penggantian sel kulit yang lama menjadi sel kulit yang baru. Proses ini pun terjadi setiap hari, hal ini terjadi karena bertujuan untuk mencaga kesehatan kulitwajah. Apabila kulit tidak melakukan regenerasi sel kulit maka akan menimbulkan maslah-masalah lainnya.Manfaat mencui muka dengan air cucian beras mampu mengoptimalkan atau memaksimalkkan dalam proses regenerasi kulit ini. Maka dianjurkan untuk melakukan mencuci muka ini dengan rutin.

11. Menghaluskan Kulit

Manfaat cuci muka di salon tak jauh beda dengan manfaat cuci muka dengan air cucian beras. Mempunyai kulit yang halus merupakan dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit yang halus ini kita dapat meanfaatkan perawatan di salon ataupun dirumah. Perawatan yang lebih ekonomis yaitu perawatan di rumah secara mandiri, kita dapat memanfaatkan buah-buahan untuk masker. selain itu kita juga perlu mencuci muka dengan air beras guna membuat kulit wajah yang halus seperti kulit bayi.

12. Mencegah Penuaan

Semakin bertambahnya usia maka semakin kesehatan kulit wajah pun ikut turu.Apabila kesehatan wajah ikut turun mmaka akan mengakibatkan seseorang menjadi terlihat lebih tua. Untuk mengatasi ini yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan bergisi. Atau juga bisa dengan mencuci muka secara rutin denga air cucian beras. Tips mencegah penuaan dini yang selanjutnya yaitu dengan melakukan perawatan salon secara rutin.

Manfaat-manfaat diatas dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Maka sangat dianjurkan sekali untuk melakukan cuci muka secara rutin dengan menggunakan air beras. Karena manfaat cuci muka dengan air cucian beras sangat banyak sekali dan cocok untuk semua jenis kulit.