20 Merk Eyeshadow untuk Pemula yang Berkualitas

Mempercantik diri sudah menjadi naluri setiap wanita sejak dulu. Karena itulah ada banyak produk kecantikan yang dibuat untuk membantu wanita menyempurnakan kecantikannya dengan cara merias wajah. Bagian dari wajah yang paling mudah menarik perhatian selain bibir adalah mata. Banyak tips tata rias yang memfokuskan triknya pada area mata. Bagi wanita yang sudah sering merias wajahnya tentu sudah tidak canggung lagi untuk merias bagian mata dengan berbagai kombinasi warna dan teknik sehingga bisa membuat matanya semakin menonjol.

Tidak semua wanita lantas ahli dengan tata rias wajah. Ada pula wanita yang baru ingin mencoba berdandan atau sedang berusaha mempelajari teknik make up. Wanita yang tergolong pemula dalam tata rias biasanya tidak ingin mencoba hal – hal yang terlalu sulit atau teknik yang aneh. Pemula biasanya lebih menitik beratkan kepada pemakaian yang mudah, warna netral, desain yang sederhana, dan juga harga yang lebih terjangkau. Berikut ini ada beberapa pilihan merk eye shadow yang berkualitas baik dan sesuai untuk para pemula yang ingin mencoba berdandan:

1. Pixy Eyeshadow

Tekstur eye shadow dari Pixy diperkuat dengan formula Micro Pearl sehingga lembut dan mudah dioleskan ke kelopak mata. Warnanya juga mudah menyatu ketika dipulaskan. Tiap varian mempunyai dua warna yang dapat dikombinasikan sesuai keinginan, warna yang kalem dan manis cocok untuk para pemula dalam dunia make up. Sebelum mecobanya, ada baiknya untuk mengatasi kantung mata dengan manfaat timun untuk mata dan wajahcara menghilangkan kantung mata dengan sendok, dan cara menghilangkan kantung mata dalam 3 hari.

2. Sariayu Eyeshadow

Setiap tahun Sariayu selalu mengeluarkan berbagai varian warna yang disebut Color Trend yang mengacu pada berbagai daerah di Indonesia. Tidak terkecuali untuk pilihan warna eye shadow mulai dari warna netral hingga warna yang bervariasi yang cocok dengan kulit wanita Asia. Produk yang sudah di kenal sejak lama sebagai salah satu produk asli Indonesia ini memiliki warna – warna eksotis yang akan membuat para wanita sangat senang untuk mencobanya dengan berbagai variasi riasan matanya. Untuk pemula yang membutuhkan eye shadow yang mudah diaplikasikan serta tahan lama, produk ini sangat cocok karena tidak mudah luntur. Satu kemasan memiliki tiga warna yang bisa Anda pilih dan kombinasikan pemakaiannya.

3. Emina Pop Rouge Eyeshadow

Warna – warna eyeshadow yang lembut dan netral dari Emina juga cocok untuk Anda yang masih tergolong pemula dalam hal berdandan. Selain mudah diaplikasikan dan dibaurkan, merk eyeshadow untuk pemula ini warnanya juga tahan lama serta menyatu dengan sempurna walaupun tanpa menggunakan eye shadow base. Sedikit mengandung warna shimmer namun lembut dan tidak terlihat terlalu mengkilap. Tersedia dalam enam varian dengan tiga warna di setiap kemasannya. Melengkapi riasan mata, Anda juga perlu tahu apa saja manfaat celak mata  dan tips memakai eyeshadow yang benar.

4. Wardah Eyeshadow

Selain beberapa jenis eyeliner Wardah yang ada di pasaran, Wardah memberikan banyak pilihan warna shadow yang diberi nama mulai seri A sampai seri N yang teksturnya rata – rata cukup padat dan tidak terlalu creamy. Warna yang dihasilkan pun cenderung natural, cocok untuk pemula yang tidak menyukai warna yang terlalu ramai. Setiap serinya terdiri dari tiga warna yang dapat dikombinasikan. Agar riasan mata semakin sempurna, cobalah juga cara menghilangkan kantung mata yang alami atau dengan menggunakan cream untuk menghilangkan kantung mata.

5. Inez Eyeshadow

Delapan variasi warna dari salah satu kosmetik asli Indonesia ini bisa Anda pilih untuk mempercantik mata. Teksturnya juga lembut dan mudah dibaurkan, serta tidak banyak rontok ketika diaplikasikan, artinya eyeshadow ini dapat menempel dengan baik ke kelopak mata sejak pertama dibaurkan. Walaupun tanpa eyeshadow base, warna yang dipulaskan sudah keluar dengan baik. Namun bila digunakan tanpa base, warna akan mudah hilang apalagi bila terkena air.

6. Viva Eyeshadow Cream

Ini adalah eye shadow berbentuk krim dari Viva yang dapat menjadi pilihan merk eyeshadow untuk pemula. Kelebihan eyeshadow berbentuk krim ini sangat cocok digunakan oleh pemula karena sangat mudah diaplikasikan menggunakan spons, kuas atau bahkan hanya menggunakan jari. Anda juga akan terhindar dari masalah bubuk eyeshadow yang berjatuhan sehingga sulit mengaplikasikannya. Selain itu, ada banyak variasi warna yang bisa dipilih. Anda juga perlu mencari cara menghilangkan kerutan di mata agar penampilan mata semakin sempurna.

7. Viva Eyeshadow Duo

Dua warna dalam satu kemasan terdapat pada produk Eyeshadow Duo dari Viva. Ada sembilan kemasan yang berisi dua pilihan warna berbeda pada setiap variannya. Anda bisa menggunakan ini sebagai highlight dan shading pada kelopak mata. Mudah dipulaskan dan tahan lama, cocok untuk berbagai kesempatan. Eyeshadow jenis ini dikemas dalam satu warna setiap satu kemasan. Ketahuilah juga bagaimana cara menghilangkan kerutan di bawah mata agar hasil riasan semakin maksimal.

8. Ranee Eyeshadow Compact

Pilihan warna eyeshadow Ranee yang cukup banyak dapat memberikan keleluasaan bagi Anda untuk membuat tampilan mata semakin menarik dan menawan. Mudah dibaurkan dengan warna yang lain, keunggulan produk ini terletak pada varian nomor 14 yaitu yang memiliki pilihan warna natural dengan gradasi coklat. Percantik mata Anda juga dengan cara memanjangkan bulu mata secara alami dan cara agar bulu mata lentik dan lebat.

9. Revlon Colorstay Eyeshadow 16 Hour

Bagi pemula yang kurang menyukai kegiatan touch up untuk tata riasnya, eyeshadow dari Revlon ini sangat cocok digunakan. Diklaim tahan sepanjang hari yaitu tepatnya selama enam belas jam, eye shadow ini tidak akan memudar, pecah atau bernoda. Banyak pilihan warna netral dan lembut yang dapat Anda gunakan. Ketahuilah juga bagaimana cara menghilangkan kantung mata yang kendurcara menghilangkan kerutan di bawah mata, dan apa saja manfaat minyak zaitun untuk alis yang dapat mendukung penampilan indah mata Anda.

10. Caring Colours Happy Eyeshadow

Sebagai salah satu lini kosmetik dari Martha Tilaar, Caring Colours juga memiliki koleksi warna eyeshadow yang tidak kalah kualitasnya. Seri Happy mengandung bahan – bahan yang juga dapat menyehatkan kulit. Ada 10 pilihan tone warna yang dapat Anda coba, dengan setiap kemasan varian memiliki empat tone. Cocok untuk Anda yang merupakan pemula dalam hal tata rias jika ingin pilihan warna yang lebih banyak dan eyeshadow yang dapat sekaligus menyehatkan kulit.

11. Caring Colours Luxurious Perfecting Shadow

Apabila Anda ingin varian yang lebih sederhana dengan pilihan warna yang mudah digunakan, seri Luxurious ini tepat untuk dipilih. Ada enam kemasan berbeda dengan tiga variasi tone warna dalam setiap kemasannya. Teksturnya yang halus memudahkan Anda yang pemula untuk mengaplikasikannya. Supaya riasan mata semakin menarik, Anda juga perlu mengetahui penyebab mata panda hitam dan penyebab kantung mata hitam agar bisa menghindarinya.

12. Mustika Ratu Standard Color Eyeshadow

Pilihan warna yang hanya dua tone dalam setiap varian kemasan membuat Anda yang masih baru memulai mencoba bermake up tidak akan kesulitan memilih warna yang akan diaplikasikan. Ada empat pilihan tone warna yaitu Sembagi Wungu 1, Sembagi Wungu 2, Smara Bumi 1, dan  Smara bumi 2. Percantik juga bulu mata Anda dengan cara menebalkan bulu mata dan cara membuat bulu mata lentik secara alami.

13. Maybelline Color Tattoo 24 Hr

Pemula dalam tata rias biasanya tidak suka menggunakan banyak warna sekaligus ketika merias wajahnya. Maybelline Color Tattoo adalah eyeshadow bertekstur cream yang hanya berupa satu warna saja dan tahan selama 24 jam tanpa perlu touch up atau pulasan ulang. Pilihan yang hanya satu warna memudahkan Anda untuk menentukan warna apa yang akan dipakai dalam satu kesempatan, tanpa harus bingung untuk memadukannya dengan warna lain.

14. Nyx Love in Rio Eyeshadow

Satu lagi jenis kosmetik yang cocok untuk pemula karena hanya memiliki tiga pilihan tone warna dalam setiap variannya yaitu Nyx Love In Rio. Merk kosmetik ini sangat terkenal di dunia onlineshop berkat produk lipstik cairnya yang sangat laris dan digemari para wanita. Ada sekitar lima macam varian dengan tiga tone warna berbeda yang bisa Anda pilih.

15. Mirabella Country Fresh Eyeshadow

Ini adalah salah satu produk yang juga berada di bawah naungan merk Martha Tilaar. Dengan tiga tone warna di setiap kemasan, Anda bebas memilih enam varian warna yang akan digunakan untuk berbagai kesempatan. Mirabella juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Warna eyeshadow ini sangat menonjol ketika diaplikasikan sehingga mudah terlihat, dan sangat pigmented.

16. Rivera Eyeshadow Quad Passion

Rivera juga adalah salah satu produk produksi dalam negeri yang tidak kalah kualitasnya dengan produk buatan luar negeri. Warnanya sangat pigmented dan mudah dibaurkan, serta tahan lama. Diperkaya juga dengan vitamin E untuk menjaga kulit tetap lembab. Anda bisa memilih tujuh pilihan palet warna yang masing – masingnya terdiri dari empat warna berbeda.

17. Fanbo Gold Deluxe Eyeshadow

Empat warna menarik dalam setiap palet dapat menjadi pilihan Anda untuk memulai mencoba tata rias mata. Fanbo berada dalam satu produksi dengan Rivera, jadi kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Mudah diaplikasikan serta dibaurkan pada kelopak mata, Fanbo bisa menjadi salah satu alternatif untuk mempercantik mata Anda.

18. Face on Face Nourishing Eyeshadow

Satu lagi produk dalam negeri yang bisa menjadi pertimbangan para pemula dalam dunia tata rias yaitu Face on Face yang merupakan salah satu produk kosmetik dari Rohto. Kemasannya berwarna pink lembut dengan dua palet warna untuk menjadi pilihan Anda. Setiap palet berisi tiga gradasi warna yang dapat dipadukan sesuka hati.

19. La Tulipe Eyeshadow

Merk ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para wanita, bahkan yang jarang berdandan sekalipun. Eye shadow dari La Tulipe yang berisi empat pilihan warna natural sangat mudah dibaurkan dan cocok untuk pemakaian sehari – hari. Selain itu teksturnya lembut dan creamy sehingga mudah diaplikasikan dan tidak membuat kulit kering.

20. Make Over Trivia Eyeshadow

Eyeshadow dari Make Over yang juga merupakan merk lokal dengan kualitas bagus ini juga bisa difungsikan sebagai pemberi contour wajah. Ada tiga warna di setiap palette, jadi Anda bebas mengkombinasikan berbagai warna tersebut untuk mempercantik mata. Kemasannya juga kuat dan tahan banting, sehingga isi dalamnya tidak mudah hancur juga. Jika ingin menggunakan eyeliner, Anda perlu juga mengetahui tips memilih eyeliner dan cara agar eyeliner tidak luntur.

Kebanyakan merk eyeshadow untuk pemula yang direkomendasikan ini sebagian besar memang berasal dari dalam negeri, karena selain para pemula biasanya belum terlalu memikirkan tentang harga, sekarang ini juga sudah banyak produsen kosmetik dalam negeri yang sangat berkualitas. Sehingga tidak perlu mencari merk luar yang sudah memiliki nama besar jika Anda telah mengetahui bahwa produk lokalpun bisa juga memberikan mutu yang baik bagi keperluan tata rias Anda. Jika telah cukup ahli dalam menata rias wajah, ada beberapa merk eyeshadow palette yang bagus dapat menjadi salah satu pelengkap peralatan rias Anda.