25 Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Besar Agar Terlihat Sipit

Memiliki mata yang indah dan super tajam, adalah impian dari setiap wanita. Setiap orang pasti punya selera dan penilaian yang berbeda tentang seperti apakah mata yang indah itu. Dan setiap orang pasti memiliki cara masing-masing untuk membuat matanya tampak jauh lebih indah dari biasanya. Mata yang belo kerap kali dianggap menjadi mata yang sangat diimpikan banyak orang. Tapi tahukah kamu jika tidak selamanya mata belo itu disukai wanita, karena belo bisa membuat mereka tidak percaya diri. Kali ini klinik kecantikan akan memberikan kamu tips untuk membuat mata tampak lebih kecil, tapi sebelumnya yuk baca kenapa mata bisa belo ??.

  • Faktor genetic / keturunan
  • Memakai softlens diameter besar
  • Salah mengaplikasikan eyeliner
  • Sering batuk
  • Kelainan
  • Akibat operasi
  • Salah mengaplikasikan eyeshadow
  • Salah memilih bulu mata
  • Operasi plastik

Mata belo terkadang bukan mata asli dari seorang wanita, karena mata belo bisa kita dapatkan dengan berbagai cara. Tahukah kamu jika tidak semua orang suka dengan mata yang belo ?? sehingga hal ini menjadikan wanita dengan mata belo mencari cara untuk mengecilkan matanya. Jika kamu termasuk dalam salah satu orang bermata belo, maka kamu bisa mengecilkan mata mu dengan menggunakan eyeliner, eyeshadow, dengan shading dan lain sebagainya. Ladies !!  Kali ini kita akan membahas bagaimana cara memakai eyeliner untuk mata besar dengan benar. Yuk siapkan eyeliner mu dan beberapa peralatan make up untuk mata lainnya.

1. Gunakan Eyeliner Dan Eyeshadow Base

Cara membuat mata tampak lebih kecil bisa kita lakukan dengan menggunakan eyeliner dan eyeshadow base. Cara ini sangat berefek pada penampilan mata kita, dan mata tentu akan terlihat lebih sayup dan tidak terlalu belo. Selain itu eyeshadow base akan membantu untuk membuat mata mu tampak lebih kecil.

Baca Juga : Cara Membuat Masker Belerang Manfaat Celak Mata

2. Gunakan Eyeliner Dan Eyeshadow Warna Coklat

Ketika kamu ingin menggunakan eyeliner dan eyeshadow, maka gunakanlah eyeshadow dengan warna coklat. Warna ini akan membuat mata mu tampak natural dan tidak berlebihan, selain itu kamu juga akan terlihat lebih berbeda dengan eyeshadow warna coklat. Kamu bisa menggunakan eyeliner dengan warna coffe atau coklat, agar mata terlihat lebih sayup dari biasanya.

3. Gunakan Eyeliner Dan Eyeshdow Warna Peach

Selanjutnya adalah menggunakan eyeliner dengan warna peach, dan warna ini sangat natural jika kita gunakan untuk ke acara pesta atau acara-acara penting lainnya. Kamu bisa memadukan eyeliner dengan warna coklat, karena warna ini akan membuat mu tampak lebih berbeda dari biasanya. Selain itu pastikan jika base yang kamu gunakan juga benar, agar hasil akhir memberikan sesuatu yang memuaskan untuk mu.

Baca Juga : Krim Penghilang BuluCara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Jeruk Nipis

4. Gunakan Eyeliner Dan Eyeshadow Warna Pastel

Membuat mata agar tampak lebih kecil bisa kamu lakukan dengan menggunakan eyeliner dan eyeshadow warna pastel. Disini kamu bisa menambahkan warna pastel seperti biru muda, ungu pastel dan beberapa warna pastel lainnya. Kamu bisa menggunakan eyeliner putih atau coklat, karena warna ini akan sangat cocok jika digunakan dengan eyeshadow pastel.

5. Eyeliner Dan Maskara Coklat

Cara membuat mata agar tampak lebih kecil, adalah dengan menggunakan eyeliner dan maskara berwarna coklat. Kamu bisa menggunakan maskara coklat karena warna ini bisa membuat mata tampak lebih kecil. Selain itu warna eyeliner bisa sesuai dengan keinginan mu. Dan setelah menggunakan maskara, segera hapus dengan remover agar bulu mata tidak mudah rontok.

6. Eyeliner Coklat

Membuat mata tampak lebih kecil bisa kamu lakukan dengan menggunakan eyeliner coklat. Eyeliner ini sangat cocok digunakan kamu yang memiliki mata belo, dan dengan mengaplikasikan eyeliner ini akan membuat mata mu tampak lebih kecil dari biasanya. Selain itu perhatikan juga cara menggunakannya dengan benar, agar tidak salah dalam membentuk garis eyeliner.

7. Eyeliner Putih

Ketika kamu ingin tampil berbeda dan mata tetap tampak kecil, maka kamu bisa menggunakan eyeliner dengan warna putih. Eyeliner warna putih bisa membuat mu tampak lebih berbeda, dan kamu akan terkesan lebih segar dari biasanya.

Baca Juga : CC Cream Untuk Kulit BerminyakEyeliner Putih Untuk Bawah Mata

Sponsors Link

8. Eyeliner Biru

Jika kamu ingin mata mu tampak lebih bercahaya dan kecil, maka kamu bisa menggunakan eyeliner dengan warna biru metalik. Warna ini akan membuat mata tampak lebih sayup dan tidak terlalu besar, selain itu warna ini akan membuat mu tampak lebih bercahaya.

9. Eyeliner Emas

Menggunakan eyeliner emas ternyata bisa membuat mata tampak lebih terang dan tidak belo. Kamu bisa menggunakan eyeliner dengan warna emas, dan warna ini juga sangat banyak diminati wanita yang hobi sekali dengan make up. Dan untuk menggunakannya kamu bisa menambahkan eyeliner hitam atau coklat agar tampak lebih tegas.

10. Eyeliner Pastel

Jika kamu ingin membuat mata tampak lebih fresh namun tetap kecil, maka gunakanlah eyeliner color. Eyeliner color biasanya berwarna warni, ada yang pink, biru, kuning, hijau dan lain sebagainya. Eyeliner ini bisa membuat mata tampak lebih berwarna dan lebih mencolok.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Uban Dengan Kemiri

11. Aplikasikan Eyeliner Melancip

Mengaplikasikan eyeliner merupakan salah satu hal terpenting, dan hasil akhirnya akan menentukan bagaimana bentuk mata mu. Kamu bisa menggunakan eyeliner dan mengaplikasikannya dengan garis lancip, karena dengan garis lancip akan membuat mata mu lebih sipit.

12. Aplikasikan Eyeliner Meruncing Kedepan Sedikit

Salah satu cara menjadikan mata terlihat sipit, adalah dengan membuat eyeliner lancip pada ujung mata dekat hidung. Kamu bisa menambahkan sedikit shading blink-blink, atau bisa juga kamu beri eyeliner warna-warni. Dengan menambahkan eyeliner pada ujung mata dekat hidung, maka ini akan membuat mata mu tampak lebih kecil dan sipit.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah PriaBedak Tabur Untuk Kulit Berminyak

13. Gunakan Eyeliner Dan Bulu Mata Medium

Ketika kamu ingin membuat mata tampak lebih sipit dengan menggunakan bulu mata ?? maka gunakan eyeliner dengan warna coklat. Kamu bisa menggunakan eyeliner coklat pada bagian atas dan bagian bawah mata. Dengan memberikan sedikit garis tipis tersebut, maka mata mu akan tampak lebih lancip dan sipit.

ads

14. Eyeliner Dan Shading Matte Eyeshadow

Salah satu cara membuat mata tidak belo, adalah dengan menggunakan eyeliner dan shading matte eyeshadow. Kamu bisa mengaplikasikan keduanya dalam satu penggunaan, dan tentu dengan cara yang benar serta tepat ya ladies!! Kamu juga harus pandai dalam memilih jenis warna untuk eyeshadow matte ini.

15. Eyeliner Coklat Dan Beri Efek Blink Diujung Mata

Membuat mata lebih kecil bisa kamu lakukan dengan menggunakan eyeliner coklat dan efek blink pada ujung mata. Kamu bisa memberikan sedikit eyeshadow emas atau perak pada ujung mata, dan ini akan membuat mata mu tampak lebih kecil dari biasanya.

Baca Juga : Merk Cat Rambut Warna SilverShampo Untuk Menebalkan Rambut

16. Gunakan Eyeliner Dan Beri Efek Shading Di Ujung Kelopak Mata

Menggunakan eyeliner saja terkadang tidak bisa membuat mata tampak lebih ramping. Kamu bisa menambahkan penggunaan eyeshadow dengan efek shading pada ujung mata, dan efek ini dilakukan dengan shading melancip keujung mata. Cara ini dapat membuat mata mu tampak lebih kecil dan tidak belo lagi.

17. Aplikasikan Model Eyeliner Lurus

Mengaplikasikan eyeliner dengan garis yang lurus, akan membuat mata mu tampak lebih kecil dan bisa lebih terihat sipit. Kamu bisa menggunakan eyeliner putih, coklat atau coffe. Disini kamu bisa membuat efek lurus pada bagian kelopak atas, dan cara ini akan membuat mata tampak lebih kecil dan tegas.

18. Aplikasikan Eyeliner Tipis

Salah satu cara membuat mata tampak lebih kecil, adalah dengan menggunakan eyeliner dengan tipis. Cara ini akan membuat mata tampak lebih sipit dari biasanya, sehingga bisa membuat mata mu lebih ramping dari biasanya.

19. Gunakan Eyeliner Beraplikator Spidol

Jika kamu selalu menggunakan eyeliner, maka sebaiknya gunakan eyeliner dengan aplikator spidol. Aplikastor ini akan sangat mudah digunakan terutama bagi kamu yang pemula. Kamu bisa menggunakan eyeliner spidol dengan merk spidol, mizzu dan sebagainya. Dan dengan aplikator spidol ini akan membuat eyeliner tampak lebih rapih.

Baca Juga : Cara Membuat Wajah Tirus – Cara Menghilangkan Bekas LukaPenyebab Kulit Keriput di Usia Muda2

20. Gunakan Eyeliner Gel

Jika kamu sudah terbiasa menggunakan eyeliner spidol, maka cobalah untuk menggunakan eyeliner gel. Eyeliner gel juga dapat membentuk bagus mata mu ladies !! kamu bisa memilih warna coffe, coklat dan lain sebagainya. Gunakan kuas khusus eyeliner agar hasil dari eyeliner yang kamu gunakan sempurna.

21. Menggunakan Eyeliner Dan Bulu Mata Palsu Dibagian Bawah

Ketika kamu ingin menggunakan bulu mata dan eyeliner secara bersamaan, maka gunakanlah bulu mata bawah dengan ketebalan yang medium. Kamu bisa menggunakan eyeliner dari bagian bawah bulu mata, dan pastikan jika bulu mata tersebut.

22. Tidak Menggunakan Eyeliner Hitam Dibagian Bawah Mata

Jika kamu ingin membuat mata tampak kecil, maka cobalah menggunakan eyeliner putih, emas, atau coklat pada bawah mata. Kamu bisa menggunakan eyeliner ini saat akan hangout bersama sahabat, atau bisa juga kamu gunakan saat akan pergi kepesta.

Baca Juga : Cara Mengencangkan Kulit Wajah)

23. Menarik Eyeliner Hingga Keatas

Jika kamu ingin mata mu tampak tajam dan tidak belo, maka kamu bisa menggunakan eyeliner dan menariknya hingga ke atas. Cara ini sangat ampuh untuk membuat mata tampak tidak belo, selain itu kamu juga bisa menggunakannya saat akan pergi kepesta dan hangout bersama teman-teman mu.

24. Menggunakan Eyeliner Dan Kelopak Mata Palsu

Salah satu cara membuat mata tampak lebih kecil, adalah dengan menggunakan eyeliner dan kelopak mata palsu. Cara ini memang agak rumit, tapi akan sangat cocok jika kamu terapkan saat akan kepesta. Kamu juga bisa menambahkan sedikit eyeshadow agar tampak lebih berwarna.

25. Menggunakan Garpu Untuk Membuat Eyeliner Lurus

Jika kamu kesulitan dalam membuat garis mata, atau lebih tepatnya eyeliner. Kamu bisa menggunakan bantuan garpu, dan cara ini ternyata banyak digunakan oleh MUA versi youtube. Kamu bisa menggunakan garpu besar, dan tentu ini akan lebih lurus dan simetris bagi kamu yang pemula.

Baca Juga : Cara Membuat Lulur KefirManfaat Air Hangat Untuk Wajah

Ladies !! sekarang sudah tahu kan bagaimana cara menggunakan eyeliner untuk mata besar. Kamu bisa melakukan salah satu cara diatas untuk membuat mata mu tampak lebih kecil dari biasanya. Selain itu mata mu juga bisa terlihat lebih sayup, lebih sipit dan tidak melotot ya ladies.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 30th, April 2017 / 19:19 Oleh :
Kategori : Tata Rias