20 Manfaat Penguapan Wajah Setiap Hari untuk Kecantikan

Sejak zaman dahulu, manusia telah melakukan penguapan wajah. Penguapan wajah memilki manfaat yang baik untuk kecantikan wajah dan juga kesehatan wajah. Penguapan wajah dapat dilakukan dirumah dengan bahan bahan alami. ( Baca juga : manfaat minyak bulus untuk wajah )

Beginilah cara membuat uap wajah sederhana di rumah.

  • Pertama rebus air bersih hingga mendidih
  • Sebelum melakukan penguapan wajah pastikan terlebih dahulu bahwa wajah telah bersih.
  • Tutuplah kepala dengan menggunakan handuk.
  • Setelah itu tuangkan air yang mendidih dalam mangkok kaca agar partikel partikel plastik tidak menguap dan menempel pada wajah.
  • Menunduklah mendekati mangkok yang berisi air mendidih selama kurang lebih 10 hingga 15 menit.
  • Setelah melakukan penguapan cuci muka dengan air hangat.
  • Untuk hasil terbaik gunakan toner dan juga pelembab.

Dengan cara tersebut maka penguapan wajah dapat dilakukan. Penguapan wajah dapat bermanfaat mengatasi masalah wajah. Inilah beberapa manfaat penguapan wajah.  ( Baca juga : cara menghilangkan jerawat di badan )

Manfaat Penguapan Wajah Setiap Hari

  1. Membersihkan wajah

Uap wajah dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas. Membersihkan wajah adalah hal yang harus dilakukan setiap hari, terutama sebeum tidur. Terdapat beberapa rangkaian perawatan untuk membersihkan wajah, dari menggunakan toner untuk mengangkat kotoran kotoran lapisan luar hingga menggunakan facial foam sebagai penutupnya. Namun, untuk melengkapi rangkaian kegiatan itu semua, anda dapat melakukan penguapan pada wajah 1 atau 2 bulan sekali untuk memaksimalkan membersihkan kulit wajah sehingga bebas dari masalah masalah yang akan menyerang wajah.  ( Baca juga : akibat rambut bercabang )

  1. Meningkatkan sirkulasi darah

Penguapan wajah dapat membantu sirkulasi darah pada jaringan wajah, selain itu penguapan juga dapat membantu meningkatkan aliran oksigen serta nutrisi pada wajah. Aliran darah yang lancar pada wajah akan membuat wajah rileks dan tidak tegang. Wajah yang rileks akan memberikan dampak postif serta perasaan  bahagia bagi diri sendiri maupun setiap orang yang ditemui.  ( Baca juga : cara mengatasi kulit keriput pada tangan dan kaki )

  1. Pigmentasi

Penguapan pada wajah yang teratur dapat membantu menghilangkan pigmentasi secara bertahap dan alami. Hal ini dapat membuat wajah kulit lebih cerah.  ( Baca juga : perbedaan warna kulit )

  1. Mengangkat sel sel kulit mati

Sel sel kulit mati yang terdapat pada wajah dapat membuat kulit wajah lebih kusam dan juga gelap. Kulit kulit mati ini harus secara teratur di hilangkan baik dengan menggunakan scrub atau anda juga dapat melakukan uap untuk mengangkat sel sel kulit mati ini.  ( Baca juga : manfaat norit untuk wajah )

Sponsors Link

  1. Menghilangkan komedo

Komedo adalah salah satu masalah wajah yang sering terjadi pada remaja. Komedo dapat berupa komedo hitam atau juga komedo putih. Komedo biasanya terdapat pada daerah hidung. Penguapan wajah dapat membantu menghilangkan komedo pada wajah terutama pada daerah hidung.  ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan norit )

  1. Meregenarasi sel

Sel sel kulit pada dasarnya akan beregenarasi secara alami. Namun, karena beberapa hal misalnya karena faktor usia maka sel sel akan lamban atau sulit untuk beregenerasi. Sel sel yang tidak beregenarasi secara normal akan membuat wajah terlihat kusam akibat sel sel kulit mati. Maka dari itu, proses penguapan wajah dapat dilakukan untuk membantu proses regenarasi sel agar wajah terlihat selalu segar dan juga tampak selalu muda.  ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan kapur sirih )

  1. Memperkecil pori pori wajah

Salah satu kegemaran wanita adalah berdandan, hampir setiap waktu wanita menggunakan riasan untuk menunjang penampilan mereka dan menambah rasa percaya diri. Banyaknya pori pori yang terbuka akan menganggu riasan pada wajah wanita. Karena ketika menggunakan makeup pori pori wajah akan semakin terlihat dan hal ini akan dapat menganggu penampilan kita sehari hari. Proses penguapan yang dilakukan ke wajah dapat membantu menutup pori pori, sehingga dapat membuat makeup terlihat lebih sempurna dan menawan.  ( Baca juga : penyebab kulit kepala kering )

ads
  1. Mengobati jerawat

Jerawat pada wajah terjadi karena banyaknya bakteri pada wajah. Jerawat sangat menganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri menurun. Uap wajah dapat membantu menghilangkan jerawat karena uap wajah membantu menghilangkan bakteri. Lakukan penguapan pada wajah yang memilki  jerawat, setelah itu bersihkan dengan air dingin.

Untuk diketahui bahwa manfaat penguapan wajah setiap hari yang kontras seperti air hangat dan dingin secara bergantian sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Penggunaan uap yang hangat lalu setelah itu dibilas dengan air dingin akan efektif membantu menghilangkan jerawat. Lakukan penguapan wajah tiga kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.  ( Baca juga : manfaat masker spirulina )

  1. Mengatasi kulit wajah kusam

Setiap orang tentunya ingin memiliki kulit wajah yang segar dan juga bersih. Namun, bagi sebagaian orang mereka memiliki masalah dengan kulitnya seperti kulit kusam. Kulit yang kusam membuat seakan kulit kurang mendapatkan nutrisi. Selain itu , kulit kusam dapat menyebabkan kulit kering. Penguapan pada wajah dapat memperlancar sirkulasi udara sehingga kulit wajah terlihat lebih segar dan tidak ada lagi kata kulit wajah yang kusam.  ( Baca juga : bahaya mencabut bulu ketiak )

  1. Membuat kulit wajah lembut

Pada dasarnya kulit manusia sangatlah lembut, namun karena berbagai faktor dan hal maka kulit wajah bisa berubah menjadi kasar dan ini sangatlah buruk bagi wanita. Proses penguapan wajah dapat membantu mengembalikan kulit wajah yang lembut kembali. ( Baca juga : cream pemutih ketiak )

  1. Memelihara kelembaban kulit

Siapa yang tidak ingin memilki wajah yang lembab dan tidak kering, setiap orang pria maupun wanita pasti ingin memilkimya. Banyak cara yang dipilih untuk memilki kulit yang lembab diatntaranya selalu memakai pelembab kulit. Kulit yang kering dan tidak lembab membuat perawatan wajah semakin sulit dan harus diperlakukan secara khusus.  Proses penguapan wajah dapat membantu mengembalikan kulit wajah kembali lembab dan menghindarinya menjadi kulit kering.  ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan jeruk nipis )

  1. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak menjadi salah satu masalah wajah yang cukup sering terjadi pada wajah. Muka yang berminyak diakibatkan oleh produksi minyak pada bagian kelenjar yang terdapat di bawah jaringan kulit memproduksi minyak yang berlebih sehingga minyak ini keluar melalui pori pori wajah. Proses penguapan wajah dapat membuat proses kerja kelenjar kulit menjadi normal sehingga produksi minyak pada wajah tetap dalam kadar normal.  ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan baby oil )

  1. Membantu masalah penuaan dini

Penuaan dini dimulai dari usia 30 an awal . Bagi mereka yang tidak ingin terlalu cepat terlihat tua, maka mereka akan melakukan kegiatan kegiatan dan perawatan perawatan untuk mencegah penuaan dini. Penguapan wajah dapat membantu mengatasi masalah penuaan dini, selain itu penguapan wajah dapat memberikan efek tenang.  ( Baca juga : cara make natural untuk kulit berminyak )

  1. Mengencangkan kulit

Kulit yang kencang akan membuat percaya diri dan membuat kulit wajah lebih tirus. Untuk membantu mewujudkan mimpi memiliki kulit yang kencang maka anda dapat melakukan penguapan wajah secara teratur sehingga kulit kembali kencang.  ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan kentang )

  1. Mengatasi peradangan kulit wajah

Radang kulit adalah reaksi dari alergi berupa ruam dan juga gatal yang terjadi pada kulit wajah. Penyebab radang kulit wajah bisa karena alergi terhadap kandungan kandungan bahan yang ada di kosmetik. Penguapan dapat mengobati peradangan kulit ini.  ( Baca juga : cream untuk menghilangkan flek hitam )

Sponsors Link

  1. Membuat awet muda

Bagi mereka yang memilki pekerjaan yang menuntun kecantikan wajah, maka mereka akan sebisa mungkin membuat wajah mereka selalu tampak muda. Bukan hanya pada mereka yang berkecimpung di dunia entertain, tapi wanita dari berbagai profesi juga ingin memilki wanita yang selalu muda untuk membahagiakan diri sendiri dan orang orang tersayang. Proses penguapan wajah dapat membantu memperlancar sirkulasi darah sehingga membuat wajah tampak muda.  ( Baca juga : penyebab ketiak hitam )

  1. Detoksifikasi wajah

Penguapan yang dilakukan pada daerah wajah secara teratur dapat membantu mengeluarkan racun yang terdapat pada wajah. Racun racun ini menyebabkan berbagai permasalahan kulit wajah. Penguapan wajah dapat membantu detoks racun sehingga kulit wajah terus sehat dan segar.  ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan tawas )

  1. Membantu mengurangi noda hitam

Noda noda hitam diwajah sangat menganggu penampilan sesoorang. Noda noda hitam diwajah sangat menganggu. Penguapan pada wajah dapat membantu mengurangi noda hitam yang terjadi pada wajah, sehingga membuat wajah lebih bersih.  ( Baca juga : manfaat royal jelly jafra )

  1. Mengatasi keriput

Keriput terjadi pada manusia yang sudah memasuki usia lanjut, namun ternyata keriput bisa saja menyerang manusia yang lebih muda dari itu dan bisa disebabkan oleh stress. Penguapan pada wajah dapat membantu menghilangkan keriput dan juga memberikan efek tenang sehingga mengurangi stress.

  1. Membuat kulit lebih kencang

Proses penguapan wajah dapat membuat kulit lebih kencang. Hal ini sangat diinginkan bagi para wanita terutama yang sudah memasuki usia 30 tahunan ke atas. Lakukan penguapan wajah secara teratur untuk membantu mengencangkan kulit wajah.

Itulah beberapa Manfaat Penguapan Wajah Setiap Hari, tanpa menggunakan bahan bahan yang sulit ditemukan proses penguapan wajah terbukti efektif membantu kelancaran sirkulasi darah pada wajah dan mengatasi berbagai masalah wajah.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 07th, August 2017 / 04:26 Oleh :
Kategori : Wajah