17 Merk Produk Anti Aging Lokal Terbaik di Indonesia Saat Ini

Perawatan kulit wajah sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita agar kondisi kulitnya tetap prima, terlebih lagi dengan adanya pertambahan usia. Masalah kulit wajah pada wanita beragam, namun yang utama biasanya adalah kemunculan kerut merut kecil di kulit wajah yang membuat penampilan menjadi tampak lebih tua daripada usia sebenarnya. Untuk mencegah timbulnya tanda – tanda penuaan tersebut, tidak cukup hanya dengan melakukan perawatan dasar seperti menggunakan clenser, toner dan pelembab wajah saja sebagai tips mencegah penuaan dini.

Perawatan wajah wanita perlu dibantu dengan krim wajah, serum, atau essence yang kini sedang booming di kalangan para pecinta produk kecantikan. Gunanya tentu untuk menunjang perawatan wajah dan mengatasi penyebab cepat tua sebelum waktunya. Saat ini sudah banyak sekali produsen kosmetik lokal yang bermunculan dan dengan percaya diri menawarkan berbagai produk anti aging lokal terbaik di Indonesia yang sebagian besarnya menggunakan bahan alami. Anda memiliki banyak pilihan jika ingin mencoba produk anti aging buatan lokal tersebut untuk cara mencegah penuaan dini.

Memilih Produk Anti Aging Lokal Terbaik

Kondisi alam kita yang kaya akan berbagai bahan herbal berkhasiat telah mengilhami para produsen kosmetik untuk mengembangkan produk kecantikan berbasis alami sehingga akan lebih aman untuk digunakan pada kulit wajah. Selain itu, produk kecantikan yang berbahan alami buatan lokal harganya jauh lebih terjangkau daripada produk ternama buatan luar negeri yang harganya tidak dapat dijangkau semua kalangan. Beberapa merk lokal yang memiliki produk untuk anti aging diantaranya:

1. Mineral Botanica Age Defying Serum

Mineral botanica mungkin memiliki nama asing, namun produk ini merupakan salah satu hasil karya dari produsen kosmetik lokal Indonesia. Serum ini memiliki kandungan bahan aktif yang berkonsentrasi tinggi dan mengandung kolagen, hyaluronic acid, adansonia extract, aloe vera dan arbutin. Semua bahan itu akan menjaga elastisitas dan kelembaban kulit, dilindungi dari radikal bebas dan menjadi cerah alami. Pemakaian selama dua bulan akan mengatasi penyebab kulit keriput sehingga membuat tanda penuaan berupa garis halus, kerutan dan flek hitam berkurang sehingga kulit terasa halus dan tampak muda. Teksturnya juga ringan sehingga mudah diserap oleh kulit dengan cepat hingga nyaman untuk penggunaan sehari – hari.

2. Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Anda tentu sudah mengenal Sariayu sebagai krim lokal yang telah mendapatkan reputasi baik sejak bertahun – tahun lalu. Serum Econature adalah produk anti aging lokal terbaik di Indonesia pertama yang diproduksi Sariayu untuk mencegah penyebab kulit cepat keriput. Seperti semua produk Sariayu lainnya, harga produk ini terjangkau namun dengan kualitas yang dapat diandalkan untuk cara mengatasi muka tua dan penyebab wajah terlihat tua. Mengandung 90% bahan alami seperti ekstrak pomegranate, marine collagen, dan mampu menghidrasi kulit dengan intensif. Formulanya dapat meresap hingga ke lapisan kulit terdalam hingga menutrisi kulit, membuat kulit kenyal, lembab dan berkurangnya kerutan.

3. La Tulipe Anti Aging Serum

La Tulipe adalah salah satu merk lokal yang dapat membantu Anda untuk melawan penuaan kulit. Dengan harga yang tidak terlalu tinggi, Anda dapat memperoleh formula yang efektif untuk cara mengatasi penuaan dini. Di dalam serum ini terkandung methylsilanol mannuronate yang merupakan ekstrak dari brown algae untuk mengikat kelembaban dalam kulit, croton lechleri resin extract sebagai antioksidan, juga panicum miliaceum seed extract yang dapat mengatasi kerutan dan garis halus di wajah. Ada pula serum yang bagus untuk wajah berminyak dan cream penghilang flek hitam di wajah sebagai alternatif.

4. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Produk anti aging lokal terbaik di Indonesia ini juga datang dengan harga yang sangat terjangkau namun dapat memberikan hasil yang optimal sehingga Anda akan mendapatkan manfaat perlindungan dan juga kemampuan regenerasi sel yang lebih cepat. Serum ini mengandung 10 bahan aktif yang dapat melawan tanda – tanda penuaan kulit wajah dan juga 5 ekstrak botanikal yang akan membantu mengeksfoliasi sel kulit mati, serta menstimulasi pembentukan sel kulit baru sehingga bebas kusam dan terbebas dari berbagai tanda penuaan. Anda yang baru ingin mencoba produk perawatan anti aging bisa mempertimbangkan produk ini sebagai alternatif pilihan, selain itu ada pula krim malam anti aging dari Wardah dan serum untuk pemutih wajah di apotik serta serum vitamin C untuk wajah di apotik yang bisa menjadi pilihan Anda.

5. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Ada lima keunggulan dari produk essence dari Avoskin ini yaitu anti aging, pencerah kulit, pelembab kulit, mengurangi dark spot dan juga memberi kilau alami pada wajah. Kandungan utama dari essence ini adalah ascorbic acid, yang fungsi utamanya untuk mencerahkan kulit. Tekstur essence ini menyerupai gel cair dan terasa dingin di wajah sehingga dapat meresap ke kulit tanpa terkesan lengket. Untuk produk perawatan lainnya, ada obat penghilang flek hitam di wajah di apotik dan krim untuk mengecilkan pori – pori wajah sehingga wajah Anda terlihat mulus kembali.

6. Votre Peau Brightening Spray Sake Essence

Produk anti aging lokal terbaik di Indonesia yang satu ini memang menggunakan nama asing, namun jangan terkecoh oleh namanya karena ini adalah produk lokal. Inovasi baru ditawarkan melalui essence yang dikemas dalam botol spray, dan mengandung asam kojic, yaitu asam yang diperoleh dari fermentasi beras atau pada minuman sake dari Jepang. Asam yang berasal dari fermentasi beras sejak dulu dikenal mampu mencerahkan kulit karena dapat menghambat pigmentasi dan juga menghilangkan noda hitam di wajah. Kandungan antioksidannya mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini berupa kerutan serta garis halus di wajah. Produk ini cocok untuk segala jenis kulit.

7. ERHA Dermatology erha21 Age Corrector Serum

Serum wajah ini mengandung antioksidan juga anti wrinkle untuk membantu mengurangi kerutan di wajah dan memperbaiki elastisitas kulit wajah Anda sehingga tetap halus dan kencang seperti saat berusia 20 tahunan. Pemakaian teratur di pagi dan malam hari akan membantu melembutkan dan melembabkan kulit Anda. Selain itu masih ada manfaat serum kinclong Ertos dan manfaat serum garnier sebagai cara merawat wajah agar awet muda.

8. Erha21 Erha C serum

Kandungan vitamin C pada produk serum dari klinik dermatologis ternama di Indonesia ini mampu mencerahkan dan menyamarkan adanya garis halus pada kulit. Memiliki tekstur yang encer dan bening sehingga mudah diserap dan mampu membaur dengan warna kulit. Setelah pemakaian kulit akan terasa sedikit lengket, namun rasa lengket tersebut akan hilang setelah serum diserap oleh kulit. Kemasan botolnya berupa airless pump dan anti uv sehingga dapat menjaga kualitas serum. Produk ini dapat digunakan pada kulit yang mudah terkena jerawat, untuk mencegah penyebab wajah cepat tua, dan menjadi rahasia awet muda.

9. Biokos Botu Like Wrinkle Filling Serum

Fungsi produk ini adalah untuk menyamarkan kerutan sehingga kulit akan tampak lebih muda kembali dengan inovasi baru berupa bio filler untuk mengisi kerutan sehingga garis kerutan berkurang. Kemudahan untuk menyerap pada kulit juga merupakan salah satu kelebihan produk ini, sehingga setelah pemakaian Anda akan dapat mengaplikasikan pelembab. Manfaatnya akan terasa selama 4-6 minggu pemakaian dengan pemakaian yang teratur pada pagi dan malam hari.

10. Biokos Derma Bright Intensive Brightening Toner

Perawatan dengan produk ini ditujukan untuk mencerahkan kulit sekaligus untuk mencegah penuaan dini. Memiliki formula total brightening toner sehingga tidak hanya dapat membersihkan wajah, memberikan kelembaban, juga mencerahkan wajah sehingga tampak lebih sehat. Kandungan Humulus Lupulus Extract, Alpha Arbutin, Saccharomyces/ Xylinum, Black Tea ComplexTM dapat bekerja maksimal untuk menghambat pembentukan melanin di kulit wajah sehingga terlihat cerah dan sehat.

11. Naavagreen Anti Aging Cream

Naava green adalah klinik perawatan kecantikan yang dapat membantu wanita mengatasi berbagai permasalahan kulit dan tubuhnya. Sekarang produk Naavagreen dibuat untuk umum sehingga untuk menggunakannya Anda tidak perlu melakukan konsultasi ke gerainya lebih dulu. Rangkaian skincare dari Naavagreen tentunya sudah dibuat melalui pengawasan dokter, telah memiliki sertifikat BPOM dan Halal MUI. Teksturnya ringan dan cepat menyerap dengan bahan utama bisabolol untuk melembabkan kulit dan Arachis Hypogaea Oil yang fungsinya sebagai antioksidan untuk dapat mengurangi penuaan dini. Krim ini disarankan untuk digunakan di siang hari, dan harganya juga sangat terjangkau.

12. Sensatia Botanical Anti Wrinkle Serum

Produsen kosmetik asal Bali ini mengusung produk yang semuanya berbahan natural sehingga aman untuk digunakan. Serum anti wrinklenya berfungsi sebagai cara menghilangkan kerutan di wajah memiliki berbagai variasi untuk usia 20,30,40 hingga 50 tahun keatas, dengan formula yang disesuaikan rentang usianya terdiri dari kombinasi berbagai minyak tanaman, 100% vegan, tidak mengandung paraben, sulfat dan phtalate, juga tidak menggunakan minyak sawit dan silikon.

13. Ristra Anti Wrinkle With Antioxidant Day Cream

Ristra memproduksi krim pagi dan malam dengan kandungan vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu menangkal efek radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Formulanya mengandung olive oil dan juga jojoba oil untuk melembabkan, natural anti irritant ekstrak chamomile. Krim ini akan membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, juga menyamarkan tanda – tanda penuaan berupa kerutan dan garis halus di wajah.

14. Ristra Anti Wrinkle With Antioxidant Night Cream

Krim malam mengandung vitamin E sebagai antioksidan, ditambahkan pelembab ceramide, glycoprotein, olive oil, jojoba oil, milk lipids dan juga squalene untuk membantu menjaga kulit wajah agar tetap lembut dan elastis. Juga mengandung natural anti irritant chamomile extract untuk membantu menyamarkan tanda – tanda penuaan.

15. Utama Spice Face Serum

Satu lagi produk anti aging lokal terbaik di Indonesia yang berasal dari Bali, Produk ini mengandung formula kombinasi minyak argan organik, cocoa butter, virgin cocoa butter, minyak jojoba dan minyak lavender, ekstrak rose geranium, minyak patchouli, dan canangan flower oil untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Serum ini memiliki tekstur berupa minyak ringan yang cepat meresap.

16. Pavettia Skincare Brightening Vitamin C Serum

Mungkin Anda belum pernah mendengar merk ini, namun banyak reviewer yang menyatakan bahwa produk ini cukup bagus. Mengandung vitamin C dan diperkaya dengan partikel nano Hyaluronic Acid yang dapat menghidrasi kulit dan juga meminimalisir munculnya kerutan di wajah. Anda juga dapat mencoba cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak zaitun, menggunakan krim penghilang kantung mata, dan serum penumbuh bulu mata.

17. Isha Natural Facial Elixir

Bali sepertinya merupakan inspirasi yang bagus untuk para produsen kosmetik lokal, karena banyak produk lokal yang bermunculan dari Bali termasuk merk ini juga. Bahan dasar Facial Elixir dari Isha berupa argan oil, abyssinian oil, carrot seed oil, cucumber seed oil, dan shea oil yang dapat memberikan hidrasi ekstra pada kulit. Tambahan minyak esensial palmrosa, rose geranium, tea tree, coriander, dan lavender hingga dapat meremajakan kulit dan juga membantu mengurangi kerutan pada wajah.

Memilih produk anti aging lokal terbaik di Indonesia perlu Anda lakukan dengan hati – hati. Beberapa merk ini dapat Anda beli di toko kosmetik, di website resmi, dan melalui akun resminya di media sosial. Walaupun produk ini tentunya sudah melalui proses perijinan yang sesuai dan dikemas dengan profesional, Anda tetap harus melakukan cek ulang mengenai nomer registrasi di Badan POM antara lain untuk memastikan ulang keamanannya dan menghindari untuk membeli produk palsu. Lakukan tes alergi jika memungkinkan sebelum memutuskan untuk menggunakan produk ini bagi perawatan wajah sehari – hari Anda agar menjadi cara membuat wajah awet muda dan kencang , cara menghilangkan wajah kusam, serta cara mengencangkan kulit wajah.